Cara Mencegah Redirect Otomatis Dari Blogspot.Com Ke Blogspot.Co.Id

judi36
Cara Mencegah Redirect otomatis dari blogspot Cara Mencegah Redirect Otomatis dari blogspot.com ke blogspot.co.id

Cara Mencegah Redirect otomatis dari blogspot.com ke blogspot.co.id - Pada kesempatan kali ini akan mengembangkan tutorial terkait yang tengah hangat diperbincangkan para blogger khususnya blogger di Indonesia mengenai pengalihan blog yang bersubdomain blogspot.com ke blogspot.co.id.

Di sini Saya tidak akan membahas wacana pengalihan ini namun pada artikel ini Saya hanya akan memperlihatkan sebuah tutorial wacana bagaimana Cara Mencegah Redirect otomatis dari blogspot.com ke blogspot.co.id. Sebetulnya tutorial ini sudah usang dan sudah banyak yang mengembangkan di sumber lain, namun tidak ada salahnya kalau kini mengembangkan di sini alasannya ialah pada ketika ini mungkin akan bermanfaat bagi sobat.

Baca juga : Cara Mengalihkan URL Blog Lama ke Blog Baru

Catatan : Bagi pengguna blogger yang sudah memasang iklan Adsense di blognya, disarankan untuk tidak memasang isyarat yang akan Saya bagikan ini. Karena mungkin akan dianggap menyalahi peraturan kebijakan dari Google Adsense.

Langsung saja ikuti langkah sederhana berikut ini :

1. Buka Blogger > Template > Edit HTML > Kemudian tambahkan isyarat di bawah ini sempurna di bawah <head> atau di atas </head> :

<script type='text/javascript'> var str=window.location.href.toString();if("-1"==str.indexOf(".com/")){var str1=str.substring(str.lastIndexOf(".blogspot."));if("-1"==str1.indexOf("/"))var str2=str1;else var str2=str1.substring(0,str1.indexOf("/")+1);window.location.href=window.location.href.toString().replace(str2,".blogspot.com/ncr/")} </script>

Atau dapat juga dengan isyarat ini :

<script type="text/javascript"> var blog = document.location.hostname;var slug = document.location.pathname;var ctld = blog.substr(blog.lastIndexOf("."));if (ctld != ".com") {var ncr = "http://" + blog.substr(0, blog.indexOf("."));ncr += ".blogspot.com/ncr" + slug;window.location.replace(ncr);} </script>

2. Simpan template.

Kini dengan menambahkan isyarat di atas dimanapun lokasi pengunjung yang membuka blog sobat, blog tersebut tidak akan teredirect secara otomatis ke subdomain lain, menyerupai blogspot.co.id atau blogspot.co.uk.


Demikian mengenai Cara Mencegah Redirect otomatis dari blogspot.com ke blogspot.co.id, selamat mencoba dan supaya bermanfaat.

judi36

Postingan Populer