Tips Mengatasi Invalid Click Pada Google Adsense

judi36
Sebelum saya menulis perihal tips mengatasi invalid click pada google adsense, ada baiknya saya akan kemukakan perbedaan antara penghasilan (earnings) dan pembayaran (payments) dan definisi aktifitas klik tidak valid.

tips mengatasi invalid click pada google adsense Tips Mengatasi Invalid Click Pada Google AdSense

Perbedaan antara Penghasilan (earnings) dan Pembayaran (payments)


Penghasilan atau keuntungan yakni pendapatan yang diperoleh melalui partisipasi sahabat dalam AdSense. Penghasilan akan melalui beberapa tahap selama waktu pembayaran :

  • Perkiraan pendapatan (Estimated earnings) - pendapatan yang masih harus dibayar sepanjang bulan. Muncul di beranda dan laporan kinerja (Performance reports) sobat.
  • Penghasilan simpulan (Finalized earnings) - total pendapatan dikurangi dengan semua kegiatan yang tidak valid. Muncul di beranda, laporan kinerja dan sejarah pembayaran (payment history).
  • Laba (earnings) - sama dengan penghasilan simpulan dalam sejarah Pembayaran
  • Saldo (balance) - saldo rekening semua penghasilan akhir, debit dan kredit

Definisi Aktifitas Klik Tidak Valid


Definisi aktifitas klik tidak valid berdasarkan google AdSense yakni "Aktivitas klik tidak valid meliputi klik atau tayangan apa pun yang melambungkan secara palsu biaya pengiklan atau penghasilan penayang, yang kami putuskan untuk tidak ditagihkan kepada pengiklan. Ini mencakup, namun tidak terbatas pada, klik atau tayangan yang dihasilkan oleh penayang yang mengeklik sendiri iklannya, penayang yang menganjurkan klik pada iklannya, alat klik atau sumber kemudian lintas otomatis, robot, atau perangkat lunak tipuan lainnya." (Sumber: Bantuan Adsense).

Ketika rekan-rekan mengusut riwayat pembayaran, mungkin melihat perbedaan antara asumsi penghasilan AdSense ( estimated AdSense earning) dan jumlah simpulan (final amount) yang dibayarkan kepada penayang iklan. Perbedaan antara kedua jumlah tersebut sebagian besar disebabkan oleh klik yang tidak valid di situs, menyerupai klik disengaja, yang dikurang dari penghasilan akhir.

Misalnya, jikalau asumsi pendapatan sahabat yakni $ 1.100 dan penghasilan simpulan yakni $ 1.000, sahabat kini mempunyai pandangan yang lebih baik perihal bagaimana taksiran penghasilan terurai menjadi kegiatan yang tidak valid dan penghasilan akhir.

Jika ada perbedaan mencolok antara asumsi pendapatan dengan penghasilan akhir, sahabat sanggup lakukan tips di bawah ini. Untuk mencegah kegiatan tidak valid di situs sobat, berikan perhatian khusus untuk desain situs dan kemudian lintas situs. Jika melihat sesuatu yang tidak biasa dalam kegiatan yang tidak valid, pihak Google AdSense menyarankan untuk memberitahu dengan memakai Form Kontak Klik tidak Valid.

Tips Mengatasi Klik Tidak Valid Pada Google AdSense

Kenali kemudian lintas iklan dan pengunjung situs anda


Gunakan saluran URL (URL Channels) pada akun AdSense sahabat yang berada di tab iklan saya (my ads), saluran khusus (costum channels) yang berada di tab laporan kinerja (performance reports), pada sidebar kiri pilih laporan umum (common reports) kemudian klik saluran khusus. Bahkan kalau perlu unit iklan DFP untuk mengusut laporan kemudian lintas. Dengan ketiga dukungan di atas, sahabat sanggup mengukur bagaimana perubahan sumber kemudian lintas sanggup mensugesti kemudian lintas iklan sobat.

Selalu gunakan Google analytics untuk mendapatkan informasi rinci perihal pengunjung situs, dan waspada untuk setiap sikap pengguna yang mencurigakan. (darimana pengguna berasal, baik secara geografis maupun di Web? Halaman mana saja yang mereka lihat di situs sobat?).

Hindari bermitra dengan pihak yang tidak terpercaya / berkualitas rendah.


Beberapa penerbit atau penayang iklan AdSense mempunyai duduk perkara dengan kegiatan klik yang tidak valid ketika bermitra dengan jaringan iklan berkualitas rendah, mesin pencari, atau situs direktori dengan tujuan untuk meningkatkan kemudian lintas ke situs. Kalau memang sahabat ingin mempromosikan situs dengan cara membeli kemudian lintas atau bermitra dengan layanan pihak ketiga, pastikan untuk terus memantau laporan dengan cermat dan secara terpola untuk mengukur pengaruh dari setiap sumber pada kemudian lintas iklan sobat.

Hindari klik iklan sendiri


Untuk yang satu ini, saya yakin sahabat sudah paham semua, meng-klik iklan sendiri akan berdampak pada akun AdSense yang berakibat akun akan di non aktifkan untuk melindungi pengiklan atau bahkan sanggup terkena banned, sebaiknya sahabat gunakan alat pratinjau AdSense berupa toolbar penayang AdSense yang sanggup sahabat cari di toko web chrome dan tool ini gratis untuk penayang. Fungsi dari tool ini, sahabat sanggup melihat informasi terkini perihal akun sahabat sambil menjelajahi situs kita di chrome.

Periksa penggunaan saluran khusus dua hingga tiga kali


Untuk sahabat yang memakai saluran ubahsuaian atau saluran khusus saya sarankan untuk sering-sering di periksa, lantaran mungkin punya konsekuensi yang tidak diperlukan pada iklan yang kita inginkan dan pastikan juga implementasi iklan tidak mempunyai kesalahan pemrograman, pastikan sesuai dengan kebijakan AdSense, dan uji interaksi dengan iklan di browser dan platform yang berbeda untuk memastikan bahwa semua pengguna akan berinteraksi dengan mereka menyerupai yang sahabat harapkan.

Gunakan fitur situs yang diotorisasi


Penggunaan fitur ini untuk mencegah penggunaan yang tidak sah dari aba-aba iklan sobat. Fitur ini memastikan bahwa akun sahabat hanya akan bertambah statistik untuk iklan yang muncul di situs yang telah sahabat tentukan. Pastikan bahwa sahabat telah menambahkan situs dengan benar, jikalau tidak, sistem Google AdSense sanggup menyaring kemudian lintas kunjungan yang sahabat lebih menentukan untuk mempertahankannya.

Untuk mengotorisasi situs, login ke akun sahabat kemudian klik ikon roda gigi yang berada di kanan atas kemudian klik setelan (setting). Pada sidebar kiri, klik jalan masuk dan otorisasi ( access and authorization), kemudian beri tanda centang pada Hanya izinkan situs tertentu untuk menampilkan iklan bagi akun saya (Only allow certain sites to display ads for my account). Masukan URL nama situs atau blog sahabat yang ingin diotorisasi kemudian klik simpan.

Ada konsekuensi apabila sahabat menampilkan iklan di situs atau blog yang tidak diotorisasi yaitu iklan tetap sanggup tampil di situs tersebut, tayangan dan iklan tetap dicatat tapi pengiklan tidak akan dikenakan biaya dan sahabat tidak akan mendapatkan penghasilan apa pun dari situs tersebut.

Ya, inilah beberapa tips yang sanggup saya kemukakan, mudah-mudahan sanggup membantu sahabat memahami perbedaan antara asumsi pendapatan dengan penghasilan simpulan dan bagaimana kegiatan klik tidak valid mensugesti pembayaran sobat.
judi36

Postingan Populer