Cara Meningkatkan Domain Authority

judi36
Cara Meningkatkan Domain Authority - Domain Authority atau Otoritas Domain, atau ibarat Google menyebutnya, 'Otoritas Bisnis Online', merupakan faktor penting untuk peringkat Google. Lalu apa itu Domain Authority?

 merupakan faktor penting untuk peringkat Google Cara Meningkatkan Domain Authority

Belum ada yang tau persis indikasi ibarat apa yang dipakai Google dalam memberi peringkat dan popularitas, reputasi atau trust (kepercayaan) terhadap sebuah Domain atau Bisnis Online di luar Google. Saya sendiri justru melihatnya kepada situs yang populer, bereputasi dan terpercaya - dimana semuanya itu sanggup dipalsukan tentunya.

Pentingnya Domain Authority


Sebagian besar situs pemilik otoritas domain / otoritas bisnis online mempunyai banyak link ke mereka - hal ini niscaya - oleh alasannya yaitu itulah mengapa link building secara tradisional menjadi taktik paling disukai dan terkenal - dan dengan sejumlah link ini biasanya oleh kebanyakan tool pihak ke-tiga dihitung sebagai skor dan otoritas domain semu belaka.

Di masa kemudian otoritas domain dan peringkat 'trust' diberikan secara besar-besaran kepada situs yang sangat sukses dalam artian yang telah mendapat banyak link dari sumber yang sanggup dipercaya, dan juga dari otoritas bisnis online lainnya.

SEO sendiri lebih sering berbicara perihal domain tepercaya (trust domain) dan domain authority berdasarkan jumlah, jenis dan kualitas link masuk ke situs.

Cara Mendapatkan Domain Authority


Bagaimana cara mendapat Domain Authority?

Sebenarnya setiap situs juga sanggup mendapat domain authority yaitu dengan membangun merk atau layanan memuaskan serta banyak dibutukan orang dan biasanya, banyak konten bermanfaat di situs Anda.

Contoh domain authority dan tepercaya diantaranya Wikipedia, W3C dan Apple.

Cara Memanfaatkan Domain Authority


Bagaimana memanfaatkan otoritas bisnis online Anda?

Asalkan merk Anda besar... entah dengan memakai cara-cara SEO tingkat ilahi atau mengisi situs Anda dengan banyak informasi - contohnya memposting banyak konten berkualitas setiap harinya pada subjek apa saja... Google akan memberi peringkat untuk Anda.

KECUALI - Jika apa yang Anda publikasikan dianggap berkualitas rendah dan tidak relevan untuk domain Anda maka jangan berharap akan muncul di hasil pencarian Google.

Quality Score (Skor Kualitas) yang dikembangkan Google sanggup menjadi balasan bagi Google atas penyalahgunaan wewenang domain historis semacam ini.

Dari sini kita sanggup melihat dan memalsukan apa yang telah dilakukan situs-situs besar yang mempunyai otoritas domain berdasarkan Google, dan mengapa Google memberi peringkat tinggi dalam hasil pencarian, termasuk dalam menawarkan layanan, konten dan pengalaman pengguna.

Tentu hal ini membutuhkan waktu dan sumber daya yang tidak sedikit, walau hanya meniru.

Sebenarnya konten yaitu satu-satunya cara semoga bisnis online berkelanjutan dan untuk menjangkau kepercayaan pengguna paling tidak di niche lokal.

Harus diakui usaha-usaha membangun backlink yang terfokus sanggup membantu meningkatkan peringkat situs, dan tentunya Anda harus berusaha untuk mempromosikan perihal situs Anda kepada orang lain.

Mendapatkan backlink dari domain authority yang relevan sanggup mendongkrak peringkat Anda di mesin pencari

Branding Sebagai Solusi


Memiliki konten berkualitas, artikel yang panjang yaitu cara yang baik meningkatkan SEO.

Jika 'branding' Anda mendapat kepercayaan tinggi di niche lokal, atau banyak dirujuk dengan baik oleh situs-situs otoritas lain, Google akan bahagia hati memberi peringkat yang baik.

Mengapa demikian?

Karena Google percaya Anda tidak akan melaksanakan spam dan mengisi halaman konten dengan omong kosong dan menciptakan Google terlihat kolot di mata pengguna.

Ketika Google memberi wewenang dan kepercayaan yang begitu besar terhadap sebuah domain, maka sebagai pemilik sudah sepatutnya Anda menghargainya dengan sangat tinggi pula, lantaran itu artinya 'uang yang akan mengalir ke pundi-pundi Anda'.

Jaga semoga konten tetap relevan dengan topik, kecuali bila Anda menghasilkan konten berkualitas tinggi, tentu saja dan jangan hingga algoritma Google mendeteksi adanya praktik yang tidak wajar.

Mendapat Link dari Domain Authority


Dari mana datangnya backlink berkualitas?

Mendapatkan backlink dari domain otoritas atau situs pagerank tinggi dengan topik relevan itu artinya "Backlink Berkualitas"

Kedengarannya memang simpel tapi mendapat backlink berkualitas tidak mudah, inilah poinnya.

Bukankah tujuan kita menciptakan situs untuk mengangkat merk bisnis secara online?

Apakah Google Lebih Mengutamakan Branding di SERP Organik?


Brand Besar mempunyai keunggulan tersendiri dan menempel di ekosistem Google, dan ini sangat menyulitkan situs-situs kecil.

Bila dibandingka ada lebih banyak bisnis kecil daripada situs raksasa dengan merk besar yang sanggup memberi laba bagi Google.

Sulit membayangkan bahwa sistem ibarat Google dirancang dengan tidak sempurna dalam proteksi peringkat di hasil pencarian mereka.

Dan faktanya halaman pertama Google lebih banyak diisi oleh BRAND BESAR dengan peringkat tinggi lantaran konten mereka berada pada level domain authority.

Untuk situs kecil... apa masih mungkin berhasil?

"Kenapa tidak..."

Usaha kecil masih sanggup berhasil bila tetap fokus pada taktik berdasarkan kedalaman, bukan luasnya samudra di internet.

Dengan merajut konten terstruktur dari halaman ke halaman dalam situs atau blog yang dimiliki bertahap akan mendongkrak popularitas Anda di dunia maya.

Walau hampir semua kata kunci utama baik untuk produk dan jasa sudah ditempati oleh banyak pemain besar, pasarkanlah produk yang masih sedikit atau belum ada pesaingnya.

Cari saja di Google, masih banyak jenis perjuangan dan produk yang belum sarat dengan pesaing sehingga walau kita masih kecil dalam luasnya lautan internet, Anda akan terlihat besar dan selalu memenangi hati prospek dan calon pengguna yang tiba lewat mesin pencari.

Apakah Usia Domain Mempengaruhi Peringkat Google?


Domain berusia 7 tahun namun tidak dikenali Google sama saja dengan mempunyai domain baru.

Tetapi bila website yang selama 7 tahun terus menerus direferensikan dan dilink oleh situs-situs lain akan terlihat lebih berwibawa dan tepercaya.

Tentu Domain ibarat ini sangat sangat berharga bukan?

Namun yang menjadi faktor peringkat di mesin pencari bukan umur website itu sendiri.

Jika domain gres berumur satu tahun namun dereferesnsikan dan dilink oleh situs-situs otoritas akan sama berharganya bahkan lebih berharga dibanding domain yang sudah berusia 7 tahun.

Mungkin umur domain juga ikut berperan bila faktor-faktor lain ikut jadi pertimbangan dalam mensugesti rangking di mesin pencari.

Kesimpulannya semua komponen ikut menjadi faktor dan kondisi peringkat sebuah situs di mesin pencari.

Faktor Lain Yang Mempengaruhi Peringkat Domain :

  • Usia domain; (berpengaruh bila bersama dengan faktor-faktor lain)
  • Lamanya registrasi domain; (Domain yang berharga dan sah biasanya dibayar untuk beberapa tahun kedepan, sementara domain yang tidak terang jarang dipakai lebih dari satu tahun) - membayar domain untuk beberapa tahun di muka biasanya untuk menjaga semoga domain tidak diambil alih dan dipakai orang lain, hal ini juga menjadi faktor pertimbangan Google untuk otoritas sebuah domain.
  • Informasi Pendaftaran Domain disembunyikan / anonim; (bisa-bisa dianggap domain spam)
  • Domain tingkat atas situs (TLD) (fokus geografis, contohnya com versus co.id);
  • Domain tingkat atas situs (TLD) lainnya (misalnya .com versus .info); (tergantung)
  • Sub domain atau domain root? (tergantung)
  • Riwayat domain di masa kemudian domain (seberapa sering IP berubah); (tergantung)
  • Pemilik Domain sebelumnya (hati-hati bila membeli domain bekas) (tergantung)
  • Kata kunci dalam domain;
  • IP Domain; (tergantung - untuk sebagian besar, tidak)
  • Setelan penargetan geografis (negara target) di Google Webmaster Tools
judi36

Postingan Populer