Cara Kerja Dan Fungsi Dari Http

judi36
Pengguna internet tentunya sering melihat alamat website yang sering kali di awali dengan HTTP. Yang menjadi pertanyaan apa itu HTTP? Untuk itulah perlu dipahami mengenai pengertian HTTP, cara kerja beserta fungsinya. Ditinjau dari definisinya HTTP (Hyper Text Transfer Protocol) merupakan protokol yang dipakai untuk meminta dan menjawab antara client dan server.

Pengguna internet tentunya sering melihat alamat website yang sering kali di awali dengan  Cara kerja dan Fungsi dari HTTP

Cara Kerja HTTP


Yang berperan sebagai client yakni browser atau perangkat yang dipakai untuk menampilkan konten web. Web browser tersebut akan memulai seruan dengan menciptakan korelasi TCP /IP ke suatu port, kemudian server HTTP akan mendengarkan diport tertentu dan menunggu client mengirim instruksi seruan yang akan meminta halaman yang sudah ditentukan.

Tindakan tersebut akan diikuti dengan pesan MIME. Dimana pesan tersebut mempunyai beberapa isu instruksi kepala yang dapat menjelaskan aspek seruan tersebut. Proses transfer dan penerimaan data dari HTTP client ke web server, begitu juga sebaliknya terjadi sangat singkat. Namun proses tersebut juga dipengaruhi oleh tinggi rendahnya koneksi internet.

Fungsi HTTP


HTTP tentunya mempunyai peranan tersendiri, dimana HTTP berperan dalam menetapkan prosedur standar untuk pertukaran ditingkat aplikasi pesan antara perangkat di web. Dengan kata lain semua layanan web dijalankan melalui protokol ini. Di sisi lain HTTP berfungsi untuk mengambil interlink dokumen teks yang dilayani oleh web. Tidak hanya itu HTTP juga dipakai untuk mengakses sumber daya melalui web dengan memakai unifor resource locator (url). Nah itulah klarifikasi singkat mengenai apa itu HTTP beserta cara kerja dan fungsinya.
judi36

Postingan Populer