Tips Seo Untuk Blog Tumblr

judi36
Tips SEO Untuk Blog Tumblr - Tumblr memang tidah terlalu ramah dengan Search Engine Optimization (SEO), meskipun demikian kita sanggup tetap mengoptimalkan SEO blog tumblr. Sebagai platform blogging yang ketika ini populer, kita sanggup mengedit theme atau HTML blog Tumblr. Inilah yang kita manfaatkan untuk untuk SEO tumblr, yaitu dengan menambah arahan di theme blog Tumblr.

 memang tidah terlalu ramah dengan Search Engine Optimization  Tips SEO Untuk Blog Tumblr

Langsung saja, kita bahas trik dan tips ampuh untuk menimbulkan blog di tumblr menjadi lebih SEO ramah dengan search engine, menyerupai Google, Bing dan Yahoo dengan custum theme. Simak trik dan tips SEO berikut ini:

1. Menganti judul blog dengan judul post

Post di Tumblr dibagi menjadi beberapa jenis, yaitu; teks, photo, quote, chat, link, audio, dan video. Tidak semua post memperlihatkan kolom judul, sehingga jikalau permalinknya dibuka yang muncul yakni judul blog. Ini menciptakan blog sedikit kata kunci yang dirambahi search engine. Untuk itulah, perlu menganti judul blog dengan judul post. Caranya yakni dengan mengganti arahan <title> yang ada di head tag dengan arahan berikut:

<title>{block:PostSummary}{PostSummary} - {/block:PostSummary}{Title}</title>

2. Menjadikan tag sebagai kata kunci

Sama menyerupai di platform lain, menyerupai Bogger dan Wordpress, di Tumblr juga ada pilihan untuk memperlihatkan tag ketika post. Tag ini sanggup dimanfaatkan menjadi meta keyword. Caranya yakni dengan menambahkan meta tag keyword berikut ini:

<meta name=”keywords” content=”{block:Permalink}{block:Posts}{block:Tags}{Tag}, {/block:Tags}{/block:Posts}{/block:Permalink}” />

3. Menambahkan meta tag title dan description

Tambahkan arahan meta tag title dan description berikut ini di theme blog Tumblr:

<meta name=”title” content=”{block:PostSummary}{PostSummary} - {/block:PostSummary}{Title}” /> <meta name=”description” content=”{MetaDescription}” />

4. Gunakan tag <h1> untuk judul

Menggunakan tag <h1> pada judul post atau blog sanggup menciptakan blog tumblr sanggup menjadi lebih baik di posisi hasil pencarian search engine. Caranya yakni dengan cari arahan {block:Title} dan ganti dengan arahan berikut:

{block:Title}<h1>{Title}</h1>{/block:Title}

5. Daftarkan sitemap ke Google Webmaster Tools

Tumblr mimiliki Sitemap XML yaitu http://yourname.tumblr.com/sitemap.xml. Fungsi dari sitemap yakni untuk memperlihatkan info kepada search engine mengenai seluruh halaman dan post yang ada dalam sebuah blog. Daftarkan atau submit sitemap blog tumblr kita ke Google Webmaster Tools.

6. Pasang tombol mengembangkan ke bookmark dan sosial media

Dengan memasang button atau tombol mengembangkan pengunjung atau kita sendiri akan lebih gampang membagikan (share) post yang telah dibentuk ke sosial media menyerupai twitter, facebook, google+ dan sebagainya, atau sosial bookmark. Blog tumblr sanggup terbaca oleh search engine menambah backlink.

Itulah Tips SEO Untuk Blog Tumblr supaya blogmu lebih SEO, lebih terkenal di mata search engine. Yang terpenting selalu post konten yang menarik dan bermanfaat dan share ke twitter, facebok dan lain-lain.
judi36

Postingan Populer